Pages

Situs yang memuat Sinopsis Film-Film terbaru yang akan dan sedang tayang dari Indonesia atau pun Internasional,,. Selain itu, situs ini juga akan memuat berita- berita tentang perfilm-an, mulai dari pemerandan prosesnya,,. So, enjoying in here site,,.

Admin: www.nuginugraha-id.blogspot.com

Sunday, February 6, 2011

'BURLESQUE', Menggapai Mimpi Menjadi Bintang

 Lihat Gambar
Pemain: Cher, Christina Aguilera, Eric Dane, Cam Gigandet, Julianne Hough, Alan Cumming, Peter Gallagher, Kristen Bell, Stanley Tucci
Rating: 2,5 star
Oleh: Fatchur Rochim
Sinopsis
Ali Rose (Christina Aguilera) hanyalah seorang gadis muda dari kota kecil yang ingin mengadu nasib di Los Angeles. Nasib membawa Ali ke sebuah klub Burlesque. Ternyata tempat ini pula yang mengantar Ali menuju semua mimpi-mimpinya dan sebaliknya, Ali pula yang menghidupkan lagi klub yang sudah di ambang kematian ini.
Awalnya Tess (Cher), pemilik The Burlesque Lounge, hanya mempekerjakan Ali sebagai pramusaji saja. Pelan namun pasti seni burlesque mulai memikat Ali yang memang punya bakat jadi performer. Meski Ali hanyalah seorang waitress namun ia tak pernah berhenti bermimpi menjadi seorang performer. Saat kesempatan tiba, Ali pun membuktikan bahwa ia mampu dan nyatanya Tess tak keberatan memberi Ali kesempatan.
Ternyata keputusan Tess tak salah. Pesona Ali mulai menghidupkan lagi The Burlesque Lounge yang sudah mulai sekarat. Kondisi finansial klub ini memang sedang memburuk sementara para karyawannya mulai dilanda masalah pribadi yang makin memperkeruh suasana. Di saat yang sama, ada seorang investor yang mencoba meyakinkan Tess untuk menjual klub miliknya ini.
Review
Apa daya tarik utama BURLESQUE ini? Jawabnya bisa banyak, tergantung dari mana kita melihatnya. Yang pasti bukan tanpa maksud Cher dan Christina Aguilera dipasang sebagai pemeran utama sekaligus memenuhi seluruh permukaan poster film ini. Sepertinya Steven Antin tak terlalu yakin pada karya pertamanya ini dan perlu bantuan dua diva ini untuk mendongkrak pamor film ini.
Dari sisi cerita, BURLESQUE memang tak menawarkan banyak. Tak ada yang istimewa dari alur yang ditulis oleh Steven Antin dan Diablo Cody ini. Parahnya, kisah dasar yang sudah terlalu tipis ini tak bisa dijabarkan ke dalam bentuk naskah yang cukup meyakinkan. Sebagian besar karakter yang ada dalam film ini terasa sebagai karakter dua dimensi sementara dialog yang mereka bawakan pun juga terasa tak natural.
Dari sekian banyak kekurangan, bisa jadi yang paling parah adalah Christina Aguilera yang ternyata tak memberikan performa akting yang memuaskan. Bisa dibilang, Christina malah tampil lebih memikat saat ia bernyanyi atau menari, atau paling tidak saat ia sedang tidak berbicara atau harus menunjukkan emosi tertentu.
Untungnya, dari sisi produksi, BURLESQUE ini cukup memuaskan. Paling tidak saat Christina Aguilera beraksi di atas panggung, setting terlihat tertata dengan baik. Tapi mengingat Steven Antin sebelumnya memang lebih sering menggarap video klip musik, rasanya wajar kalau di bagian ini nyaris tanpa cacat.(kpl/roc)
Genre:Drama
Release Date:November 24, 2010
Director:Steven Antin
Script:Steven Antin, Diablo Cody
Producer:Donald De Line
Distributor:Screen Gems
Duration:119 minutes
Budget:US$55 million
Official Site:www.burlesque-movie.com

No comments:

Post a Comment